Rabu, 19 November 2008

Peraturan Komentar di Blog GIK

Diwajibkan dengan hormat kepada seluruh warga Griya Insani Kukusan hendaknya pada saat memberikan komentar/tanggapan atas postingan tulisan untuk mencantumkan identitas, baik berbentuk nama atau identitas rumah atau inisial atau call sign lainnya yang pada dasarnya memberikan petunjuk sebagai penghuni GIK yang sah bukan penumpang gelap dengan menggunakan anonim.
Blog GIK adalah milik kita bersama tentunya kewajiban bagi pemilik untuk dapat memelihara, merawat sehingga mampu memberikan informasi bermanfaat bagi warga GIK. Kewajiban mencantumkan identitas tsb bukan sebagai pemasungan atas kebebasan berpendapat namun justru sebaliknya, sebagai bukti pertanggungjawaban atas kejujuran pendapat yang diberikan. Pendapat, komentar, usul atau ide apapun dipersilahkan namun tetap mematuhi koridor tatakrama yang baik, sopan dan santun. Sekarang bukanlah zaman pengekangan pendapat yang harus dimoderasi/diawasi seperti orde yang lalu. Kedewasaan dan kearifan warga GIK dalam berfikir dan bertindak adalah sebagai filter dalam menyikapi perbedaan pendapat yang mungkin timbul antar warga sehingga diharapkan GIK sebagai kompleks yang damai, nyaman, aman. Perbedaan pendapat merupakan suatu keniscayaan dan merupakan rahmatan lil alamin.
Sekali lagi, silahkan berkomentar dengan leluasa bahkan silahkan memposting tulisan apapun baik yang bersifat serius, humor/joke, informasi dan lain sebagainya demi kemaslahatan GIK.
Demikian mohon maklum adanya.
Salam,
-Delta 6-

2 komentar:

Asmara21 mengatakan...

Seperti komentar sebelumnya.. setuju tuh.. anonim menimbulkan prasangka buruk bagi kita semua, justru dengan adanya identitas maka kita dapat mensensor sendiri komentar-komentar kita, dan masing-masing dapat mempertanggungjawabkan komentarnya itu tanpa harus dimoderasi. Karena jika ada komentar yg kurang baik akan merugikan warga GIK seluruhnya..

Arsenal16 mengatakan...

mudah2an tak ada penumpang gelap lagi di GIK.

yang pernah pakai anonim..
kelaut ajeeee